M.Taqwa : Masalah Penolakan Masyrakat di Emberkasih,Pemerintah Sementara Dapat Menggunakan Fasilitas Hotel - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Senin, 10 Agustus 2020

M.Taqwa : Masalah Penolakan Masyrakat di Emberkasih,Pemerintah Sementara Dapat Menggunakan Fasilitas Hotel

Kabarbpp58.net,Balikpapan - Pemerintah harus bijaksana apalagi ketika membuat sebuah kebijakan yang ada reaksi dari masyarakat tentunya memang harus diperhatikan. 

Rencana Pemerintah Kota untuk menggunakan Embarkasih untuk menampung pasien yang dianggap positif covid-19 dan akan di isiloasi di Embarkasih. Ketua Komisi IV DPRD Kota Balikpapan, Muhammad Taqwa menyampaikan bahwa dari sisi kebijakan difikir ini juga merupakan sisi kemanusiaan. 

Tetapi kebijakan ini juga tidak serta merta tiba tiba diterima oleh masyarakat wilayah sekitar Balikpapan Timur. Beberapa waktu lalu ada gerakan dari masyarakat, LSM dan beberapa perkumpulan masyarakat yang melakukan penolakan keras Embarkasih dijadikan sebagai temoat isolasi pasien yang dianggap positif covid-19. 

" Hal itu merupakan bentuk reaksi dari masyarakat yang menganggap covid-19 sangat berbahaya, kemudian dikhawatirkan akan menyebar dan sebagainya. Lagi lagi Pemerintah harus tetap bijaksana dan mengkaji kemungkinan yang paling baik dan aman bagi semua masyarakat," Kata Ketua Komisi IV DPRD Kota Balikpapan, Muhammad Taqwa.di Ruang Komisi IV DPDR Senin (10/8/2020)

"Taqwa memberikan tanggapan kalau tidak ada salahnya jika sementara waktu selagi menunggu permasalahan penolakan masyarakat, Pemerintah kota untuk sementara waktu dapat menggunakan fasilitas hotel yang ada di Kota Balikpapan (tri).

 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar