Noor Thoha : Sosialisasi Merupakan Kegiatan Sangat Krusial Karena Rohnya Pilkada - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Rabu, 26 Agustus 2020

Noor Thoha : Sosialisasi Merupakan Kegiatan Sangat Krusial Karena Rohnya Pilkada

 Kabarbpp58.net,Balikpapan - Selasa ( 25/08/2020 ), KPU Kota Balikpapan melaksanakan Kegiatan Sosialisasi Pencalonan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Balikpapan Tahun 2020.

Ketua KPU Balikpapan, Noor Thoha menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi ini merupakan kegiatan yang sangat krusial karena Roh nya dari Pilkada ini adalah pencalonan. Jadi, sumber dari segala permasalahan nanti ada banyak di pencalonan.

Maka, pada kegiatan Sosialisasi Pencalonan KPU menghadirkan Suhardi selaku yang membidangi Divisi Tekhnis khususnya pencalonan dan menjelaskan semua hal yang terkait dengan pencalonan. KPU Balikpapan juga mengunang hampir seluruh partai politik yang ada di Kota Balikpapan.

KPU belum dapat memilah karena dari Calon tersebut belum ada Tim Suksesnya, maka KPU hanya mengundang seluruh partai politik. Jika sudah mencapai proses pencalonan dan sudaj ditetapkan menjadi calon baru KPU akan mengundang Tim Kampanye.

Noor Thoha menambahkan jika salah satu Bakal Calon ternyata sebelum dilakukan test kesehatan secara keseluruhan ternyata beliau terpapar covid maka hal ini masih menjadi opsi.

Opsi pertama adalah akan langsung dilakukan pemeriksaan kepada Bakal Calon tetapi dengan standar Covid 19 yang ketat. Opsi kedua, yang bersangkutan tetap akan dilakukan isolasi sambil menunggu apakah nantinya setelah selesai isolasi bakal calon tersebut sembuh atau tidak, maka resikonya adalah penetapan menjadi mundur, test kesehatan diundur dan kampanye juga diundur.

Jika ada bakal calon yang terpapar covid 19 lalu meninggal dunia nanti ada mekanismenya tersendiri dari KPU yaitu bisa digantikan oleh Partai Politik.

" Untuk masalah ganti mengganti PKPU sudah mengatur detail," ujarnya.(tri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar