Abdulloh : APDB Perubahan Karena Terjadi Refocusing,Anggaran Sebagian Difokuskan Penanganan Covid-19 - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Rabu, 16 September 2020

Abdulloh : APDB Perubahan Karena Terjadi Refocusing,Anggaran Sebagian Difokuskan Penanganan Covid-19

Kabarbpp58.net,Balikpapan - Rabu ( 16/09/2020 ) DPRD Kota Balikpapan melaksanakan Rapat Paripurna terkait Penyampaian Pendapat Akhir Fraksi Terhadap Raperda Perubahan APBD Kota Balikpapan TA 2020 dan Penandatanganan Berita Acara Persetujuan Bersama Rancangan Perubahan APBD TA 2020.

Dalam APBD perubahan ini karena terjadi refocusing pada saat penanganan pandemi covid 19. Maka, ada beberapa kegiatan yang tidak bisa dilaksanakan karena ada sebagian yang difokuskan untuk penanganan covid 19.

Ketua DPRD Kota Balikpapan, Abdulloh S.Sos menyampaikan bahwa APBD semula sebelum refocusing itu Rp 2,5 Trilliun, kemudian setelah refocusing menjadi tinggal Rp 2,84 Trilliun.  Lalu, belanja yang tadinya berjumlah Rp 2,7 Trilliun akibat dari refocusing perubahan belanja menjadi Rp 2,39 Trilliun.  

Selanjutnya, anggaran belanja tersebut di cover dengan refocusing sehingga ada penurunan belanja dan penurunan belanja tersebut sampai pada penghujung akhir tahun 2020 ini ada pendapatan yang tercapai Rp 339 Miliar. 

" Inshaallah devisit sebesar Rp 309 Miliar dapat tertutupi dengan pendapatan Rp 339 Miliar tersebut. Sehingga jika kita membelanjakan sesuai dengan anggaran yang ada, inshaallah semua bisa dijalankan sesuai dengan porsi anggarannya," Ketua DPRD Kota Balikpapan, Abdulloh S.Sos (tri)

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar