DPRD Balikpapan Mendapat Kunker DPRD Banjarmasin Terkait Singkronisasi Raperda Inisiatif - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Selasa, 15 September 2020

DPRD Balikpapan Mendapat Kunker DPRD Banjarmasin Terkait Singkronisasi Raperda Inisiatif

kabarbpp58.net,Balikpapan - Selasa ( 15/09/2020 ), DPRD Kota Balikpapan mendapat kunjungan kerja dari Bapemperda DPRD Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Dalam kunjungan kerja mereka membahas mengenai Sinkronisasi Raperda Inisiatif DPRD dan Raperda Inisiatif Pemerintah Kota.

Ketua Bapemperda DPRD Kota Balikpapan, Andi Arif Agung menyampaikan bagaimana pola kerja di DPRD kota Balikpapan yang memiliki 19 Raperda yang masuk dalam Propemperda 2020.

Kemudian menjelaskan bagaimana pada saat pengusulan Propemperda tersebut dari banyaknya usulan tersebut bagaimana ukuran tekhnisnya agar dapat bisa masuk kedalam program perda tahun 2020.

Lalu, dengan situasi covid 19 seperti ini yang semula target DPRD Kota Balikpapan bisa maksimal dan hanya memiliki kemampuan 10. Jadi, bagaimana situasi rapat mengenai Perda yang bisa menjadi bahan cermat dan efektif dari Perda tersebut seperti apa.,"jelas A3

Ketu Bapemperda DPRD Banjarmasin, Arufah Arif menyampaikan dalam kunjungan kerja mereka membahas mengenai Sinkronisasi Raperda Inisiatif DPRD dan Raperda Inisiatif Pemerintah Kota.

Pada pembahasan banyak berkembang terkait dengan kebijakan kebijakan dari Bapemperda di tahun 2020 yang sedang dilaksanakan. DPRD Kota Banjarmasin ada 23 Raperda insiatif Pemerintah Kota Banjarmasin dan inisiatif DPRD.

Raperda yang sedang berjalan di DPRD Banjarmasin baru 3 dan yang masih belum terealisasi, masih banyak lagi Raperda yang belum bisa dilaksanakan karena pandemi covid 19.

Oleh karena itu, DPRD Kota Banjarmasin ber inisiatif sharing ke DPRD Kota Balikpapan, bagaimana di DPRD Kota Balikpapan sendiri menerapkan Raperda yang sudah menjadi program.

DPRD Kota Banjarmasin memilih mengunjungi DPRD Kota Balikpapan karena di Balikpapan Raperda Inisiatif nya cukup banyak di Programkan sehingga ini menjadi alternatif DPRD Kota Banjarmasin.(tri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar