DPRD Magetan Study Banding ke DPRD Balikpapan Terkai BOT - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Kamis, 17 September 2020

DPRD Magetan Study Banding ke DPRD Balikpapan Terkai BOT

Kabarbpp58.net,Balikpapan - Kamis ( 17/09/2020 ), DPRD Kota Balikpapan mendapat kunjungan kerja dari DPRD Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Dalam Kunjungan Kerja mereka membahas terkait Aset Daerah termasuk juga penataannya.

Dalam Kunjungan Kerja ini yang dijadikan Studi Banding oleh DPRD Kab Magetan ini adalah mengenai bagaimana kerjasama dengan BOT pihak ketiga dan bagaimana penataaan Aset Daerah.

Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan, Thohari Azis menyampaikan bahwa di Balikpapan masalah aset di uruskan sertifikat dan di invetarisir termasuk dengan pihak swasta yang di BOT kan. Dengan jangka 25 tahun dan dapat diperpanjang lagi.

Untuk solusinya yang pasti dalam aset tersebut harus ada dasar hukumnya dan komitmen dari daerah untuk menginvetarisir aset aset yang dimiliki oleh daerah agar aset tersebut terdata dengan baik.

Selain itu Ketua DPRD Kabupaten Magetan, Sujatno menyampaikan bahwa di Kabupaten Magetan berdasarkan laporan hasil pemeriksaan BPK Tahun 2019 memperoleh kategori wajar tanpa pengecualian. Walaupun seperti itu, masih ada temuan temuan salah satunya berkaitan dengan Aset milik Pemerintah Daerah.

Aset milik Pemerintah Daerah tersebut inventarisasi nya masih kurang sehingga kedepan harus secara hukum di inventarisir sesuai dengan ketentuan yang ada. Jadi, tanah milik daerah yang belum ber sertifikat kedepannya harus di sertifikatkan.

" Karena aset pemerintah daerah di Kabupaten Magetan sangat banyak dan sebagian besar belum di sertifikatkan," Kata Ketua DPRD Kab Magetan, Sujatno.

DPRD Kab Magetan tentunya akan melakukan investigasi terlebih dahulu mana aset milik daerah, lalu yang berupa tanah nanti akan di sertifikat.(tri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar