KPU Balikpapan, Lakukan Rapat Koordinasi Persiapan Kampanye 26 September 2020 - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Rabu, 23 September 2020

KPU Balikpapan, Lakukan Rapat Koordinasi Persiapan Kampanye 26 September 2020

Kabarbpp58.net,Balikpapan - Rabu ( 23/09/2020 ), KPU Kota Balikpapan melakukan rapat koordinasi terkait dengan Persiapan Pelaksanaan Kampanye yang akan dimulai pada tanggal 26 September 2020.

Kegiatan tersebut baru dilaksanakan pada hari ini karena memang kampanye dan seluruh persiapan kampanye dilakukan setelah adanya penetapan calon. Karena penetapan calon dilaksanakan pada pagi hari tadi maka KPU mengumpulkan seluruh stakeholder membahas mengenai kampanye. 

Ketua KPU Kota Balikpapan, Noor Thoha menyampaikan Kampanye itu perlu sebuah pemahaman yang sama dan jangan sampai nanti masing masing stekholder mempunyai pengalaman yang berbeda tentang Bagaimana ada pertemuan terbatas misalnya di RT, kemudian Bagaimana tentang adanya pemasangan baliho, videotron atau o banner dan masing masing instansi telah menyampaikan arahannya.

KPU memfasilitasi alat peraga kampanye misalnya 1 Kabupaten mendapat 5 baliho, kemudian setiap Kecamatan mendapat 10 umbul-umbul, setiap Kelurahan mendapat 2 spanduk dan termasuk untuk debat, iklan kampanye yang di media elektronik.

Setiap pasangan calon bisa membuat APK 200% dari yang dicetak oleh KPU. Hal ini dilakukan dalam rangka mengurangi tingkat pertemuan.

Noor Thoha menambahkan untuk debat sendiri karena saat ini hanya ada satu pasangan calon maka nanti KPU akan membentuk Tim Panel atau Tim Penguji yang terdiri dari 5 orang yang berasal dari akademisi, tokoh masyarakat, LSM, media dan akan dibentuk pakar untuk merumuskan soal soal.

" nantinya mereka akan kami uji di studio dengan kapasitas maksimal 50 orang," ujarnya. ( tri )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar