Mega Fariany : Partai Politik Mengusulkan Calonnya Secara Teknis Menggunakan Juknis 391 - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Kamis, 03 September 2020

Mega Fariany : Partai Politik Mengusulkan Calonnya Secara Teknis Menggunakan Juknis 391

kabarbpp58.net,Balikpapan - Kamis ( 03/08/2020 ) KPU Kota Balikpapan melakukan Kegiatan dalam rangka persiapan pendaftaran pasangan calon dari jalur partai politik.

KPU akan membuka pendaftaran bakal Pasangan calon dari jalur partai politik dimulai pada hari Jumat ( 04/09/2020 ) pukul 08.00 pagi sampai berakhirnya pada tanggal ( 06/09/2020 ) pukul 24.00.


Komisioner KPU Kota Balikpapan, Mega Fariany Ferry menyampaikan pada hari ini KPU sudah melakukan koordinasi dengan semua pihak terkait termasuk salah satunya adalah tim peserta pemilihan yaitu partai politik yang akan mengusulkan calonnya dan KPU juga sudah secara teknis dengan menggunakan juknis 391, KPU sudah menyampaikan sosialisasi juknis pelaksanaan proses pendaftaran dan penerimaan pendaftaran.

KPU sudah lakukan itu semua dan termasuk juga mensosialisasikan karena ada salah satu tahapan di KPU yaitu dalam PKPU pencalonan KPU diminta untuk melakukan sosialisasi tentang standar kemampuan baik secara jasmani dan rohani dalam pemeriksaan kesehatan bagi bakal pasangan calon.

" Pada hari ini sudah kami laksanakan persentasi tersebut terutama terhadap partai politik yang akan mengusung atau mengusul calonnya," Kata Komisioner KPU Balikpapan, Mega Fariany Ferry.


Mega menambahkan ketia pasangan calon tersebut datang untuk mendaftar pasti yang didaftarkan itu bentuknya adalah dokumen. Pada saat ini sebelum ditetapkan sebagai bakal Pasangan calon yang sedang melakukan proses pendaftaran ini adalah partai politik.

Saat ini KPU masih menyebut mereka sebagai bakal calon karena nanti yang membawa mendaftarkan mereka adalah partai politik dan ketika nanti sudah ditetapkan di tanggal 23 September baru mereka disebut dengan calon.

Pada saat bakal Pasangan calon yang diusul oleh partai politik, yang pertama mereka akan membawa dua bentuk persyaratan, persyaratan yang pertama adalah syarat pencalonan dan kedua adalah persyaratan calon.(tri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar