Noor Thoha : 8 Partai Politik Pengusung Hadir Proses Pendatftaran Bakal Calon - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Jumat, 04 September 2020

Noor Thoha : 8 Partai Politik Pengusung Hadir Proses Pendatftaran Bakal Calon

Kabarbpp58.net,Balikpapan - Pemeriksaan berkas pencalonan dan pemeriksaan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Balikpapan Tahun 2020. yang dilakukan oleh KPU Kota Balikpapan.

Persyaratan pencalonan karena melibatkan seluruh partai politik pengusung jadi semuanya dilibatkan dan mereka semua dipastikan harus hadir. Kemudian mereka juga harus melampirkan Surat Keterangan yang dilegalisir oleh yang mengangkat pengurus dan dipastikan seluruh syarat pencalonan harus clear.


Ketua KPU Kota Balikpapan, Noor Thoha menyampaikan untuk Persyaratan calon meliputi kelengkapan seluruh persyaratan yang melekat pada pribadi calon seperti Ijazah,NPWP dan surat surat lainnya.

Verifikasi pendaftaran dilakukan sampai selesai. Ada 8 partai politik pengusung yang hadir pada peroses pendaftaran bakal pasangan calon tersebut.

Bagi KPU ketika mereka sudah menandatangani formulir BKWK, selama ada tanda tangan dari ketua maupun sekretaris maka mereka wajib untuk hadir dan jika tidak hadir akan dicoret oleh KPU.

Dalam hal sampai berakhirnya masa pendaftaran yaitu tanggal 6 September 2020 dan ternyata yang mendaftar hanya satu maka akan ada penambahan waktu yaitu 3 hari sosialisasi dan 3 hari pendaftaran.

Didalam PKPU No 13 tahun 2017 koalisi yang sudah terbangun bisa dimungkinkan untuk dirombak untuk menghadirkan calon lagi, dalam hal ada persetujuan di seluruh koalisi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar