Noor Thoha : Mensosialisasikan Kotak Kosong Harus Melalui Pemantau yang Memiliki Legal Standing - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Jumat, 11 September 2020

Noor Thoha : Mensosialisasikan Kotak Kosong Harus Melalui Pemantau yang Memiliki Legal Standing

Kabarbpp58.net,Balikpapan - Adapun masukan masukan yang diberikan oleh Partai Politik kepada KPU dalam sosialisasi itu termasuk cukup bagus terkait jika nanti pada akhirnya harus terjadi calon tunggal dan bagaimana dengan kolom kosong, apakah nantinya diperbolehkan para pihak mengkampanyekan.

Ketua KPU Kota Balikpapan, Noor Thoha menyampaikan bahwa Perorangan maupun kelompok boleh mensosialisasikan tentu saja dengan mengikuti kaidah kaidah sosialisasi yaitu tidak boleh menyinggung Sara, tidak boleh memfitnah dan tentu saja kaidah tersebut harus diutamakan. 

Karena tidak diatur oleh KPU maka Partai Politik boleh melakukan sosialisasi sepanjang tidak ada aturan yang dilanggar. KPU hanya mensosialisasikan terkait tekhnis dan menyampaikan kepada masyarakat calon di pilkada tahun 2020.  

KPU tidak boleh menggiring Kotak Kosong atau menggiring ke salah satu calon. Jika ada yang ingin menjadi tim perkembangan Kotak Kosong tidak diperbolehkan karena kanalnya harus melalui pemantau dan hanya pemantau yang memiliki legal standing dalam hal mewakili elemen masyarakat dalam terjadi sengketa. 

" Kami persilahkan untuk pihak yang mau mensosialisasikan dan mempunyai kedudukan hukum dalam menggugat dipersilahkan untuk dapat mendaftarkan diri sebagai pemantau," Kata Ketua KPU Kota Balikpapan, Noor Thoha. 

Jika ada pihak yang mau mensosialisasikan Kotak Kosong dipersilahkan oleh KPU sepanjang tidak ada aturan yang dilanggar.(tri)

 

 


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar