Noor Thoha : Pengadaan Pembiayaan APD Dana Diajukan KPU Rp 13,5 Miliar yang Turun Baru Rp 1,7 Miliar - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Rabu, 02 September 2020

Noor Thoha : Pengadaan Pembiayaan APD Dana Diajukan KPU Rp 13,5 Miliar yang Turun Baru Rp 1,7 Miliar

Kabarbpp58.net, Balikpapan - Rabu ( 02/09/2020 ), KPU Kota Balikpapan diminta untuk menyampaikan kepada Forum Rapat yang terdiri dari Tokoh Masyarakat mengenai Persiapan Pilkada tahun 2020.

Pilkada sendiri sumber dana nya berasal dari APBD, Jadi pemerintah daerah ingin tau sejauh mana perkembangan, kendala, masalah yang dihadapi.

Ketua KPU Kota Balikpapan, Noor Thoha S.H menyampaikan KPU telah menguraikan semua bahwa dalam hal pelaksanaan Pilkada Normal KPU tidak ada masalah. Hanya saja yang menjadi masalah adalah ketika masa pandemi covid 19 ini terkait dengan pengadaan APD dan pembiayaan APD, karena sampai sekarang dari dana yang diajukan KPU Rp 13,5 M baru Rp 1,7 M yang turun.

Dari sisi tekhnis selain APD semua kegiatan berjalan dengan normal tanpa kendala. Hanya mengenai masalah APD yang sampai sekarang masih dikhawatirkan oleh KPU karena bagaimana sistematika pencairan yang diusulkan oleh KPU akan diterima atau tidak.

Pengajuan tersebut ditujukan ke Pemerintah Pusat. Pada Rapat Forum tersebut KPU menyampaikan kepada Walikota beserta stekholder terkait kendala KPU.

Untuk persiapan pendaftaran pleno masih bisa ter cover oleh anggaran Rp. 1,7 M dan yang berat nantinya ada di pelaksanaan pemungutan suara yang melibatkan 13 ribu penyelenggara dan ada sekitar 500 pemilih.

Noor Thoha menyampaikan untuk protokol nantinya didalam aturan yang terbaru setiap pasangan calon yang diusung oleh partai politik, maka partai politik hanya bisa mengirimkan ketua dan sekretarisnya.

Jadi, yang diwajibkan harus hadir itu adalah bakal pasangan calon, ketua dan sekretaris partai politik pengusul, TIM LO. Selebihnya, KPU akan memasang banner setelah acara ceremonial dan serah terima mereka diharapkan untuk meninggalkan KPU.(tri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar