Rapat Paripurna DPRD Balikpapan Penyampaian Pendapat Akhir Fraksi-Fraksi - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Selasa, 29 September 2020

Rapat Paripurna DPRD Balikpapan Penyampaian Pendapat Akhir Fraksi-Fraksi

Kabarbpp58.net,Balikpapan - Selasa ( 29/09/2020 ), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) Kota Balikpapan melakukan Rapat Paripurna Penyampaian Pendapat Akhir Fraksi-Fraksi DPRD Kota Balikpapan dan Penandatanganan Berita Acara Persetujuan Bersama atas Rancangan Peraturan Daerah tentang Penanggulangan Kemiskinan dan Perubahan atas Peraturan Daerah Nomor 1 Tahun tentang Penyelenggaraan Perlindungan Anak.

Dalam rapat membahas mengenai perlindungan kemiskinan. Mereka cukup mengapresiasi karena diketahui kemiskinan di Kota Balikpapan cukup rendah dibandingkan dengan kekuatan kota lainnya yang ada di Kalimantan Timur. ke bawah maupun tingkat nasional.

Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan, Subari menyampaikan ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kota Balikpapan bagaimana bisa berkoordinasi bersama untuk menanggulangi kemiskinan yang ada di kota Balikpapan.

Terkait dengan Perlindungan anak pada undang-undang nomor 35 tentang perlindungan anak yang diketahui sangat penting sekali untuk melindungi anak anak, terutama terkait dengan hukum dan ada prioritas untuk bagaimana hak anak, tubuh anak itu. Anak merupakan aset-aset bangsa dan negara.

Perda ini dikeluarkan salah satunya untuk mengakomodir dan juga untuk payung hukum melindungi mereka. " Kita lihat akhir akhir ini banyak sekali eksploitasi terhadap anak dan terlebih lagi sudah banyak anak-anak di jalan lampu merah untuk meminta-minta dan sebagainya. maka dari itu kita memiliki payung hukum untuk menegakkan hukum," Kata Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan, Subari.

Subari berharap Perda ini dapat berjalan dengan efektif dan sesuai dengan harapan. Hal ini juga penting untuk kota Balikpapan agar menjadi kota layak huni.(tri)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar