Sabaruddin: DPRD Berikan Suntikan Pernyataan Modal untuk PDAM Agar Pelayanan dapat Ditingkatkan - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Rabu, 09 September 2020

Sabaruddin: DPRD Berikan Suntikan Pernyataan Modal untuk PDAM Agar Pelayanan dapat Ditingkatkan

Kabarbpp58.net,Balikpapan - Rabu ( 09/09/2020 ) , DPRD Kota Balikpapan Rapat Paripurna mengenai Agenda Penyampaian Jawaban Walikota Balikpapan Terhadap Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Kota Balikpapan Tentang Rancangan Perubahan Anggaran dan Belanja Pendapatan Daerah Kota Balikpapan Tahun Anggaran 2020 dan dilanjutkan dengan Penyampaian Jawaban Walikota Terhadap Pandangan umum fraksi-fraksi atas Rancangan Peraturan Daerah Tentang dan Penyertaan Modal Daerah Perusahaan Umum daerah Tirta Manuntung.

Ada beberapa agenda terutama mengenai penyertaan modal yang telah disepakati bersama oleh Pemerintah kota dan DPRD Kota Balikpapan yaitu anggaran penyertaan modal tersebut Rp 1 trilliun.

Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan, Sabaruddin menjelaskan untuk anggaran tersebut angka angka penambahannya Rp 248.764.224.228,21 sampai mereka komitmen di akhir tahun 2020 ini dan sampai pada tahun 2035.

Pandangan dari fraksi fraksi DPRD Kota Balikpapan dengan penyertaan modal tersebut diharapkan semua pandangan fraksi menyampaikan agar penyertaan modal bisa memberikan kemudaratan kepada masyarakat agar dapat berbanding lurus penyertaan modal dengan pelayanan yang diberikan oleh PDAM Kota Balikpapan.

Dari 6 Fraksi DPRD rata rata mereka semua menyampaikan titipan pesan kepada PDAM dan Pemerintah Kota Balikpapan untuk penyertaan modal ini dapat diimprofisasikan, diinovasikan, ditingkatkan SDM nya agar pelayanan PDAM dapat terakomodir semua di Daerah Kota Balikpapan.

"Banyak yang mengeluh mengenai ketidakmasimalnya pelayanan di PDAM Kota Balikpapan, oleh karena itu kita berikan suntikan Penyertaan Modal untuk PDAM dapat memberikan sebuah pelayanan dapat ditingkatkan,"Kata Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan, Sabaruddin.

DPRD Kota Balikpapan belum dapat melihat selama durasi 35 tahun tersebut bahwa indikatornya berada dimana. Semua fraksi DPRD menaruh banyak harapan dan dengan angka angka yang besar itu DPRD berharap setelah mereka melakukan reses maupun sidak dilapangan ternyata masih banyak pelayanan PDAM yang belum optimal dan maksimal.

Oleh karena itu, dengan adanya suntikan penyertaan modal diharapkan dengan sesungguhnya bisa mengoptimalisasikan pelayanan PDAM tersebut.(tri)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar