Sebanyak 25 Relawan Demokrasi Dikukuhkan Oleh KPU Balikpapan - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Sabtu, 12 September 2020

Sebanyak 25 Relawan Demokrasi Dikukuhkan Oleh KPU Balikpapan

Kabarbpp58.net,Balikpapan - Sabtu ( 12/09/2020 ) bertempat di Kantor KPU Kota Balikpapan, Berdasarkan Keputusan No.84 Ketua KPU Kota Balikpapan, Noor Thoha melakukan pengukuhan kepada para Relawan Demokrasi pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Balikpapan Tahun 2020.

Noor Thoha menyampaikan bahwa ia percaya bahwa Para Relawan demokrasi akan mampu memgemban tugas dan kewajiban dengan sebaik baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan demi mensukseskan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Balikpapan Tahun 2020.

KPU Kota Balikpapan melakukan pengukuhan kepada 25 Relawan Demokrasi Dalam Rangka mensukseskan Pilkada Kota Balikpapan Tahun 2020. 

Setelah para Relawan Demokrasi di kukuhkan maka posisi mereka adalah bagian dari penyelenggara. Oleh karena itu, setelah mereka menjadi bagian dari penyelenggara maka asas netralitas harus dijaga.

Ketua KPU Kota Balikpapan, Noor Thoha menyampaikan bahwa mereka sebagai penyelenggara harus selalu menyampaikan ajakan untuk datang ke TPS menggunakan hak pilih dan mereka tidak boleh menggiring seseorang untuk memilih salah satu pasangan calon.

Para Relawan Demokrasi tersebut juga bertugas sebagai penyambung lidah KPU. KPU telah disibukkan oleh Tekhnis Penyelenggaraan dan Sosialisasi yang diharapkan dapat mendongkrak partisipasi merupakan bagian dari para Relawan.

Sesuai dengan sekmen yang telah dibagi oleh KPU, para relawan harus memiliki niat yang tulus bekerja agar dapat meyakinkan seluruh pemilih di Balikpapan sesuai dengan sekmen nya menggunakan hak pilih (tri). 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar