Syabrani : Anggaran Pilkada Tahun 2020 KPU tetap Standby - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Kamis, 03 September 2020

Syabrani : Anggaran Pilkada Tahun 2020 KPU tetap Standby

Kabarbpp58.net,Balikpapan - Untuk anggaran Pilkada tahun 2020 KPU tetap standby.Dengan anggaran kurang lebih 53 Miliar digunakan untuk tahapan dan kegiatan kegiatan pilkada tahun 2020.

Kuasa Pengguna Anggaran KPU Kota Balikpapan, Syabrani menyampaikan mengenai anggaran kesehatan KPU juga standby tinggal dari RS yang mengajukan berapa anggaran nantinya. Tentunya anggaran tersebut nantinya harus dipertanggung jawabkan oleh pihak RS.

Mekanisme anggaran kesehatan sekarang dikelola langsung oleh pihak RS. Anggaran KPU Balikpapan sebanyak 53 Miliar digunakan untuk kegiatan pilkada saja yang diluar covid 19.

KPU Balikpapan mengajukan anggaran 16 Miliar untuk covid 19 sampai di hari H-Pelaksanaan Pemungutan Suara dan anggaran tersebut baru turun 1,7 Miliar dari APBN.

Pada intinya, KPU tetap melaksanakan kegiatan dan jika nanti tidak ada kejelasan KPU akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kota dan KPU RI.

Pada hari ini Kamis ( 03/09/2020 ) KPU juga akan melaksanakan MOU dengan Pihak Rumah Sakit untuk mengetahui berapa anggaran yang diajukan .

Semua pemeriksaan pasangan calon di biayai oleh KPU dan Rumah Sakit tujuan direkomendasikan oleh IDI.(tri)






Tidak ada komentar:

Posting Komentar