Syahrul Karim : Pasangan Calon Pada Saat Kampanye Aturan Covid-19 Tetap Diterapkan - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Kamis, 17 September 2020

Syahrul Karim : Pasangan Calon Pada Saat Kampanye Aturan Covid-19 Tetap Diterapkan

Kabarbpp58.net,Balikpapan - Rabu ( 16/09/2020 ), KPU Kota Balikpapan lakukan sosialisasi mengenai Pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Wali Kita dan Wakil Wali Kota Serentak Lanjutan Dalam Kondisi Bencana Non Alam Covid-19.

KPU berkewajiban untuk mensosialisasikan PKPU No.10 tahun 2020 terkait dengan Pencegahan Covid-19. Pada masa pendaftaran dan ada 246 pasangan calon di berbagai daerah di Indonesia yang diindikasikan melanggar perotokol kesehatan covid-19.


Komisioner KPU Kota Balikpapan, Syahrul Karim menyampaikan Pada intinya KPU meminta kepada seluruh partai politik dan Bakal Pasangan Calon untuk selalu menerapkan protokol kesehatan covid-19.

Jelas untuk aturan dan sanksi sudah ada, yang akan memberikan sanksi pelanggaran tersebut adalah para anggota Bawaslu.

Setelah 3 hari penetapan Pasangan Calon yaitu tanggal 23 September 2020 atau tanggal 26 September 2020 itu sudah mulai masuk kedalam masa kampanye. KPU memohon dalam masa kampanye aturan protokol covid-19 tetap diterapkan, jika nantinya ada indikasi pelanggaran bisa dilaporkan ke pihak Bawaslu.

Dalam waktu dekat ini KPU akan melakukan Koordinasi dengan tim Kampanye Bakal Pasangan Calon, Bawaslu dan Tim Gugus Tugas akan bersinergi terutama dalam melakukan Fakta Integritas agar semuanya komitmen dalam melaksanakn protokol covid-19.

Syahrul juga menjelaskan mengenai Juknis untuk Kampanye Kolom Kosong maupun Kampanye lain belum ada Juknisnya. PKPU mengenai kampanye hingga saat ini belum ada, saat ini KPU masih mengacu kepada PKPU No.04 Tahun 2017.

Setelah dilakukan penetapan calon, KPU tetap akan melakukan sosialisasi terkait dengan Penetapan Paslon dan Penyampaian Kepada Masyarakat.(tri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar