Debat Publik Pendalaman Visi Misi Calon Ditunda - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Sabtu, 24 Oktober 2020

Debat Publik Pendalaman Visi Misi Calon Ditunda

Kabarbpp58.net,Balikpapan - Kegiatan debat yang telah direncanakan oleh KPU yang akan dilaksanakan pada malah hari ini, Kamis ( 24/10/2020 ) tepatnya pukul 19.00 dinyatakan ditunda dalam waktu yang belum ditentukan.

Komisoner KPU kota Balikpapan, Syahrul Karim menyampaikan alasan ditundanya debat ini adalah karena salah satu Anggota KPU yang lebih tepatnya adalah ketua KPU Kota Balikpapan Noor Thoha terinfeksi Covid-19.


" Kebetulan beliau pada sore tadi sempat ke lokasi ini beberapa jam untuk melakukan monitoring karena memang hasil swab nya juga belum keluar. Lalu, setelah keluar hasil swab tadi sekitar pukul 18.30 yang langsung diberitahu oleh Tim Gugus Tugas maka beliau langsung meninggalkan tempat acara detik itu juga," ujarnya.

Sesuai dengan aturan yang ada di PKPU No.13 tahun 2020 yang kemudian diatur lebih rinci di juknis 465 mengrnai kampanye, terutama untuk Debat adalah wajib mengikuti protokol penanganan covid-19 yang berlaku di daerah setempat.

Karena di Balikpapan yang telah ada Tim Gugus Tugas, terkait dengan itu maka KPU melakukan langkah konsultasi dengan gugus tugas dan hasilnya Ketua Gugus Tugas yaitu Pak Walikota menyarankan untuk dilakukan penundaan dan pada akhirnya KPU bersama dengan Bawaslu telah konsultasi dengan pasangan calon da. mereka pun juga sepakat untuk ditunda dalam waktu yang belum di tentukan.

Terkait dengan adanya insiden ini, maka gugus tugas akan melakukan revisi terhadap seluruh orang yang berinteraksi dengan Noor Thoha terutama di kantor KPU. Pada hari Senin nanti kemungkinan akan dilaksanakan Rapid Test massal di KPU dan jika ada yang dinyatakan reaktif nanti urusannya adalah di gugus tugas. ( tri )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar