DPRD Banjarmasin Study Banding ke DPRD Balikpapan Terkait Kinerja Banmus - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Selasa, 20 Oktober 2020

DPRD Banjarmasin Study Banding ke DPRD Balikpapan Terkait Kinerja Banmus

Kabarbpp58.net,Balikpapan - Selasa ( 20/10/2020 ), DPRD Kota Balikpapan mendapat Kunjungan Kerja dari DPRD Banjarmasin, Kalsel.

Kunjungan DPRD Banjarmasin ini terkait dengan optimalisasi kinerja Banmus dan studi banding hal-hal yang mungkin sebagai studi komparatif pembanding antara Banjarmasin dan Balikpapan.

Kabag Humas DPRD Kota Balikpapan, Yosef menyampaikan ada beberapa pertanyaan terkait pelaksanaan tupoksi Banmus, mengenai apa saja, lalu bagaimana pelaksanaan Banmus itu dan apabila di dalam program kerja itu terjadi istilahnya ketidak sesuaian dalam pelaksanaannya maka hal-hal apa yang akan dilakukan di Balikpapan sendiri.

Badan Musyawarah ( Banmus ) merupakan akad yang bersifat tetap yaitu dibentuk pada awal masa persidangan dan dari 50% anggota Balikpapan ada 23 / 45 ke sana. Tupoksinya adalah sebagai dewan rencana merencanakan program kerja. Bahasanya di awal tahun harus menetapkan dan diambil alih oleh unsur pimpinan yang terdiri dari Ketua,Wakil ketua dan ketua Ketua fraksi.

Perubahan tersebut ditentukan oleh kabar tersebut dibantah di gunakan karena kalau itu yang sifatnya seperti tiba-tiba dan memerlukan waktu yang cepat maka tidak ada rapat banmus yang ditentukan.

Pada setiap anggota dewan ada tiga usulan yang bisa masuk di dalam rencana ke program kerja pemerintah daerah tersebut. Anggota DPRD menanyakan posisi kondisi Balikpapan saat ini yang sudah agak menurun kebijakannya. Walikota sudah mencabut Pembatasan jam malam dan sudah ada relaksasi ekonomi berupa pembukaan bioskop yang diwacanakan.

Semenatara Anggota Badan Musyawarah DPRD Kota Banjarmasin, Abdul Gais menyampaikan kunjungan kerja ini dalam rangka badan musyawarah. Mereka datang ke Kota Balikpapan dalam Kondisi Covid-19 dan juga dalam keadaan suasana Pilkada.

Pengaturan di DPRD ini menuju Banmus, jadi bagaimana juga harus menyikapi hal tersebut. Dalam keadaan kondisi seperti itu Banjarmasin juga kan kondisinya juga dalam suasana pilkada dan Covid-19.

" Alhamdulillah juga rapat-rapat juga sudah berlangsung, kalau dulu rapat masih menggunakan zoom dan sekarang bisa rapat langsung," Kata Anggita Badan Musyawarah DPRD Kota Banjarmasin, Abdul Gais.

DPRD Banjarmasin memilih berkunjung ke Kota Balikpapan karena Balikpapan termasuk kota salah satu kota yang ada di Kalimantan yang mereka lihat kemajuannya.

Perkembangan di Kota Balikpapan juga sangat luar biasa dilihat dalam kondisi ini tentunya setiap kota memiliki cara bagaimana mengatasi agat ekonomu yang tak berjalan tentunya. ( tri )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar