KPU Balikpapan Gelar Rapat Pleno Terbuka,Penetapan Daftar Pemilih Tetap - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Jumat, 16 Oktober 2020

KPU Balikpapan Gelar Rapat Pleno Terbuka,Penetapan Daftar Pemilih Tetap

Kabarbpp58.net,Balikpapan - Jumat ( 16/10/2020 ), KPU Kota Balikpapan melaksanakan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan ( DPSHP ) Dan Penetapan Daftar Pemilih Tetap ( DPT ) Tingkat Kota Balikpapan.

Pada DPT ini KPU mendapati jumlah TPS di Kota Balikpapan ada 1.505 dan jumlah pemilih ada 443.243 pemilih. Kemarin di DPS KPU masih menetapkan 1.501 TPS, sekarang ditetapkan menjadi 1.505 TPS karena dilapas rutan pemilih pemilih yang terpencar dikembalikan ke lapas rutan karena orangnya berada di lapas rutan.

Ketua KPU Kota Balikpapan, Noor Thoha menyampaikan beberapa waktu yang lalu DPS di Kota Balikpapan ada 445 ribu dan sekarang turun menjadi 443 ribu. Ini terjadi penurunan karena hasil pencermatan para anggota di lapangan yang dibantu oleh Bawaslu bahwa ada pemilih yang sudah pindah dan RT menjamin orang tersebut tidak kembali lagi.

Kemudian, ada pemilih yang sudah meninggal dunia dan ada juga ditemukan pemilih yang ganda, Hal tersebutlah yang menyebabkan pemilih di Kota Balikpapan menjadi turun.

" Jika misalnya pemilih sudah ditetapkan DPT dan ternyata ada pemilih yang memenuhi syarat sebagai pemilih mereka tetap bisa memilih di TPS ditempat mereka tinggal," ujarnya.(tri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar