Noor Thoha: Debat Paslon Pilkada 24 Oktober di Siarkan TV Lokal - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Rabu, 14 Oktober 2020

Noor Thoha: Debat Paslon Pilkada 24 Oktober di Siarkan TV Lokal

Kabarbpp58.net,Balikpapan- Debat calon akan diselenggarakan pada tanggal 24 Oktober 2020. Debat tersebut akan dilaksanakan dua kali, yang pertama tanggal 24 Oktober dan yang kedua nanti akan dilaksanakan pada bulan November di minggu pertama.

Ketua KPU Kota Balikpapan, Noor Thoha.SH menyampaikan karena pada bulan November KPU sudah disibukkan dengan logistik, maka tema debat ini pertama yang akan dilaksanakan nanti KPU mengambil tema ekonomi,kemudian tentang tata ruang kota, lalu lingkungan. Pada debat kedua yaitu terkait isu hukum dan lain lain.

KPU tealah membentuk tim analisis, yang pertama itu adalah Prof. Dr haja Ratna Kusuma, MSI itu dari akademisi dari Samarinda, lalu yang kedua kedua Dr. Hj Sofyan Efendi,SE,MSi dari universitas Mulawarman, Kemudian yaitu Ir. Beni dan Kyai Ali arsitektur kota, Dr. Hj Rahmawati sistem CBS, kemudian Dokter Saraf di MSC PHD.

Disinilah nanti yang akan menguji pasangan calon dalam hal berbagai masalah termasuk di dalamnya adalah menguji visi misi program yang telah disampaikan.

'' Debat nantinya akan disiarkan langsung oleh TV lokal bertempat di Novotel Hotel Balikpapan. Dalam hal debat tersebut menghadirkan Paslon, kemudian Tim Paslon 4 Orang, Bawaslu 2 orang kemudian KPU Kota Balikpapan 5 orang,'' Kata Ketua KPU Balikpapan Noor Thoha SH,diruang kerjanya Rabu (14/10/2020)

Thoha juga menyampaikan kegiatan kampanye didalam ruangan tidak boleh lebih dari 50 orang, dengan mengatur jarak harus lebih 1 meter ditempat yang tertentu untuk bisa melihat nanti akan berikan live streaming.

" Untuk masyarakat dapat mendengarkan lewat beberapa radio secara langsung , jadi seluruh akses di mana masyarakat bisa mendengarkan seluas luasnya," ucapnya

KPU juga akan merumuskan yang terbaik untuk media, karena media bagian dari suksesnya Pilkada media adalah bagian dari corong KPU.
 
Tidak ada istilah dalam perumusan materi dan juga tidak ada istilah bocor, karena tim panelis ini akan bekerja dengan timnya dan KPU tidak boleh terlibat di dalamnya. masalah pertanyaan-pertanyaan yang akan disampaikan nanti akan ditayangkan di TV. Karena ada 120 menit, 30 menit akan digunakan sebagai iklan dan 90 menit adalah debat, nanti teknisnya bagaimana nanti kita akan down dari moderator panelis dengan TV tersebut," jelasnya (tri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar