PERSONEL PENDAM VI/MLW TERJUN LANGSUNG KE LOKASI TMMD TARAKAN - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Jumat, 16 Oktober 2020

PERSONEL PENDAM VI/MLW TERJUN LANGSUNG KE LOKASI TMMD TARAKAN

Kabarbpp58.net,Tarakan – Tarakan barat sebagai sasaran utama TMMD ke-109 oleh Kodim 0907/Trk sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 Kodim 0907/Trk dengan sasaran fisik berupa pembukaan badan jalan sepanjang 1.100 meter sebagai jalan penghubung Tarakan barat dengan Tarakan utara dan sasaran tambahan berupa perbaikan 3 unit rumah ibadah.

Dalam mendukung tugas TMMD ke-109 Pendam VI/Mlw melaksanakan tugas peliputan ke lapangan. Dalam pelaksanaan TMMD terlihat para prajurit TNI bahu-membahu bersama dengan instansi lainnya dalam proses pembangunan jalan dan jembatan penyeberangan di wilayah desa karang harapan. Pembangunan tersebut diikuti dengan perbaikan 3 unit rumah ibadah yakni 2 unit Gereja dan 1 unit Masjid dengan tujuan agar masyarakat dapat melaksanakan kegiatan beribadah lebih nyaman dan khusyu.

Selain sasaran pembangunan secara fisik, untuk sasaran non fisik dilaksanakan sosialisasi secara door to door dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 melalui pengetahuan cara mencuci tangan yang baik dan benar , cara memakai masker yang benar serta tidak lupa penyemprotan disinfektan di sepanjang jalan sekitar Desa Karang Harapan.

Berbagai upaya prajurit dalam menjalankan kegiatan TMMD ke-109 di Kodim 0907/Tarakan di dokumentasikan dalam bentuk foto dan video sebagai upaya publikasi pelaksanaan TMMD kepada masyarakat untuk menunjukkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat akan terus terjaga sebagai bagian dari jati diri prajurit TNI sebagai Prajurit Rakyat.(Kapendam VI/Mlw)

Rilis : TMMD 109

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar