Sabaruddin Panrecalle : Aksi Demo Jangan Merusak Rugi, Ini Uang Rakyat - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Selasa, 13 Oktober 2020

Sabaruddin Panrecalle : Aksi Demo Jangan Merusak Rugi, Ini Uang Rakyat

Kabarbpp58.net,Balikpapan - Aksi unjuk rasa di depan Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan, yang berlangsung pada tanggal 8-9 Oktober 2020 mengakibatkan kerusakan pagar kantor DPRD Balikpapan.
Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan Sabaruddin Panrecalle mengatakan, jika masyarakat berbicara terkait uang rakyat maka semuanya dikembalikan kepada rakyat.

" Tentunya kalau masyarakat bilang bahwa itu duit masyarakat, ya dikembalikan lagi kepada masyarakat untuk membiayai. Kata mahasiswa bahwa dewan digaji oleh rakyat, infrastruktur juga dari rakyat," jelas Wakil Ketua DPRD Balikpapan Sabaruddin Panrecalle di Balai Kota, Senin (12/10/2020).

Ia menambahkan, apa yang telah dirusak akibat unjuk rasa tersebut berarti merusak uang rakyat. Akan tetapi, infrastruktur yang dirusak itu mau tidak harus tetap di perbaiki oleh Pemerintah dalam hal ini DPRD sendiri.

" Melakukan sebuah demo sudah dilindungi oleh undang-undang tetapi undang-undang itu menyebutkan tertib, jaga keamanan dan tidak merusak. Ini sudah merusak lain sudah konsepnya," ucapnya.

Padahal, pada saat aksi unjuk rasa tersebut DPRD Balikpapan sudah menawarkan kepada para pengunjuk rasa untuk berdialog atau berdiskusi di Kantor DPRD Balikpapan melalui perwakilan. Namun, tawaran  tersebut di tolak, yang diinginkan semua masuk ke dalam Kantor DPRD Balikpapan. Kemudian, DPRD Balikpapan menawarkan untuk membawa tuntutannya di bawa langsung ke DPR RI bahkan ke Presiden sekalipun tetap terjadi penolakan.

" Lebih cenderung mereka berbuat kerusakan disana, sehingga yang rugi kita semuanya. Kami ingin mencari kondusifitas Kota Balikpapan yang baik-baik semuanya,"serunya.

Sebenarnya, DPRD Balikpapan tidak ada menolak adanya demo guna menyampaikan  aspirasi." Kami santun, kami welcome. Kami sudah sampaikan berkali-kali mengapresiasikan mahasiswa itu," pungkasnya. ( tri )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar