Syahrul : Honor Ketua KPPS Rp 950 ribu dan Anggota Rp 850 ribu - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Senin, 19 Oktober 2020

Syahrul : Honor Ketua KPPS Rp 950 ribu dan Anggota Rp 850 ribu

 Kabarbpp58.net,Balikpapan - Diketahui sampai saat ini KPPS sudah terpenuhi, dari jumlah 1.501 TPS sudah terpenuhi seluruhnya dan tidak ada masalah dalam perekrutan KPPS.

Komisioner KPU Kota Balikpapan, Syahrul Karim menyampaikan untuk saat ini para anggota PPS dibantu oleh para anggota PPK melakukan seleksi berkas. Jadi, jika nantinya ada berkas yang tidak memenuhi persyaratan tentunya akan dicari penggantinya.

Untuk besaran Honor Ketua KPPS sebesar Rp 950.000 dan untuk anggota KPPS seber Rp 850.000 . Anggaran untuk honor tersebut diambil dari anggaran Pilkada.

Setelah 7 hari, nanti para anggota PPS akan mengumumkan nama nama yang memenuhi syarat. Di seluruh Kantor Kelurahan, kalau memang nanti ada tanggapan dari masyarakat terkait dengan nama calon anggota KPPS, misalnya masyarakat menemukan salah satu calon anggota KPPS yang dianggap partisipan partai politik atau salah satu Tim Kampanye Paslon tentu nantinya akan dilakukan klarifikasi dan jika terbukti akan dicoret oleh KPU.

Syahrul menambahkan setelah diumumkan nama-nama tersebut maka akan dikirimkan ke KPU melalui PPK dan setelah itu akan ditetapkan melalui Surat Keputusan KPU, lalu diserahkan kepada anggota PPS.(tri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar