Syahrul Karim : KPU Telah Membentuk Tim Panelis Sebanyak 5 Orang - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Senin, 19 Oktober 2020

Syahrul Karim : KPU Telah Membentuk Tim Panelis Sebanyak 5 Orang

Kabarbpp58.net,Balikpapan - Terkait Debat Publik Pemilu 2020, akan dilaksanakan pada tanggal 24 Oktober 2020. Tema yang diangkat antara lain mengenai masalah Covid-19, tata kelola pemerintahan, masalah lingkungan, masalah ekonomi, dan permasalahan perkotaan di Balikpapan.

Komisioner KPU, Syahrul Karim menyatakan telah dibentuk tim panelis sebanyak 5 orang untuk mendalami visi, misi, serta program dari calon. Anggota panelis terdiri dari 4 orang dosen Universitas Mulawarman, yaitu Prof. Dr. Aji Ratna Kusuma selaku pakar FKIP Ilmu Politik

, Dr. H. Sofyan selaku pakar FKIP Ekonomi, Dr. Rahmawati selaku pakar FKIP Ekonomi, dan Dr. Bernaulus Saragih selaku pakar FKIP Lingkungan. Untuk moderator akan dipandu oleh Dr. Muhdar selaku akademisi Unmul. Terakhir ada Ir. Benny Dhanio sebagai profesional developer dan Ketua Ikatan Arsitek Indonesia cabang Kalimantan Timur.

Untuk teknis pelaksanaan debat, akan dilaksanakan di dalam ruangan dan hanya dihadiri oleh pihak-pihak yang diundang oleh KPU dengan kapasitas maksimal 50 orang.

" Sesuai petunjuk teknis PKPU 13 terkait debat publik, undangan dibatasi dan hanya dihadiri pihak dari Bawaslu, Paslon, 4 orang Tim Kampanye, 5 Komisioner, Moderator, dan beberapa kru televisi," Kata Komisioner KPU Kota Balikpapan, Syahrul Karim.

KPU berharap dengan disiarkannya pelaksanaan Debat Pemilu 2020 di TV Lokal dan live streaming media sosial resmi milik KPU seperti Youtube, Instagram dan Facebook, masyarakat bisa menyaksikan secara langsung debat publik dan bisa menentukan pilihannya terkait visi, misi, maupun program yang disampaikan oleh Paslon. ( tri/putri )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar