Taufiq : Pencabutan Jam Malam Diharap Dapat Meningkatkan PAD Kota Balikpapan - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Selasa, 13 Oktober 2020

Taufiq : Pencabutan Jam Malam Diharap Dapat Meningkatkan PAD Kota Balikpapan

Kabarbpp58.net,Balikpapan - Walikota selaku Ketua Gugus Tugas pada hari ini telah ditiadakan pembatasan pada jam malam dan sudah dicabut SK nya, karena harus dilihat dari segi ekonomi kepada masyarakat kecil.

" Saya rasa semakin warga memahami terkait masalah protokol kesehatan dan insya Allah kota Balikpapan akan kembali ke zona hijau dan zona aman dari Covid-19," kata anggota Komisi III DPRD Balikpapan Taufiq Qul Rahman di Gedung Parlement DPRD Balikpapan. Selasa (13/10/2020)

Pemerintah Kota juga sedang menunggu serum yang rencananya akan dibagikan ke seluruh Indonesia,seluruh kota dan kabupaten untuk masyarakat.

Walaupun nanti serum tersebut sudah dibagikan dan meskipun SK surat jam malam telah dicabut oleh gugus tugas tapi kita tetap tidak lepas dari pantauan atau pengawasan protokol kesehatan.

Terkait dengan Tempat Hiburan Malam ( THM ) , Taufiq telah berkoordinasi dengan Zulkifli selaku bagian dari gugus tugas dan kepala satpol PP juga telah keluar suratnya dari kementerian termasuk untuk sarana olahraga yaitu menteri pemuda olahraga juga telah mengeluarkan bahwa untuk kegiatan pertandingan masih belum diperbolehkan, tetapi untuk latihan masih diberikan toleransi tidak lupa untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

THM diketahui juga meningkatkan PA. Tetapi dalam hal itu kita harus patuh dengan apa yang diberikan oleh kementerian dan apa yang dikeluarkan Perwali. Pemerintah Kota maupun DPRD Balikpapan berharap mudah-mudahan dengan adanya pencabutan jam malam yang sudah mulai berlaku hari ini dapat bisa merubah agar tempat hiburan malam bisa dibuka dan bisa kembali normal.

" Adapun yang menjadi suatu pertimbangan bagi Kepala Daerah maupun kita bahwa terjadi penurunan angka anggar-anggaran PAD Kita dan disini adalah tantangan sebagai Pemerintah dan DPRD sebagai wakil rakyat tentunya bagaimana caranya harus kembali normal PAD tersebut. Salah satunya yaitu untuk menaikkan kembali dengan pelan- pelan dan mudah-mudahan karen kita tingkat pariwisata dan tempat hiburan juga sangat tinggi," tutup Taufiq. ( tri )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar