Abdulloh : Diharapkan Januari Akan Ada Kegiatan Implementasi Pelaksanaan APBD 2021 - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Kamis, 26 November 2020

Abdulloh : Diharapkan Januari Akan Ada Kegiatan Implementasi Pelaksanaan APBD 2021

Kabarbpp58.net,Balikpapan - Kamis, (26/11/2020) DPRD Kota Balikpapan mengadakan Rapat Paripurna ke-29 Masa Sidang III Tahun 2020 melalui video conference, terkait dengan Rancangan Peraturan Daerah tentang Anggaran Pendapatan Daerah dan Belanja Daerah tahun 2021.

    Foto : Kegiatan Rapat Paripurna DPRD Kota Balikpapan


Hasil yang didapat pada Rapat Paripurna ini yaitu RAPBD Kota Balikpapan tahun 2021 telah disepakati sebagai APBD Kota Balikpapan. Ketua DPRD Kota Balikpapan , Abdulloh mengatakan untuk evaluasi selanjutnya akan dikirimkan ke Gubernur dan harus kembali lagi dalam kurun waktu 7 hari kerja. 


Hal ini dilakukan agar dapat mengetahui hal-hal mana yang menjadi evaluasi Gubernur, dan diharapkan semua prosedur untuk semua bidang tidak ada permasalahan yang berarti, dan bisa menjangkau semua kegiatan di sektor masyarakat.

Foto : Ketua DPRD Kota Balikpapan, Abdulloh S.Sos

"Untuk kisarannya hampir 2 triliun, terdiri dari belanja langsung dan belanja modal, dan semua diberikan untuk kegiatan masyarakat. Diharapkan Januari nanti bisa ada kegiatan implementasi pelaksanaan APBD 2021 agar perekonomian di Balikpapan mulai meningkat lagi, dan Pemerintah Kota Balikpapan jangan sampai terlambat mengalokasikan kegiatan-kegiatan yang sudah diposting dinas terkait sesuai tugasnya." ujar Abdullah.


Menurut data saat ini, DPH Pusat dan Provinsi menurun dibandingkan tahun lalu, sehingga banyak pengurangan di DPH Pusat dan Provinsi. Karena itulah, semua kegiatan belanja disesuaikan dengan keuangan yang ada sekarang, tidak meminjam APD. ( putri )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar