KPU Balikpapan Laksanakan Simulasi Pemungutan dan Perhitungan Suara Pilkada 2020 - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Sabtu, 21 November 2020

KPU Balikpapan Laksanakan Simulasi Pemungutan dan Perhitungan Suara Pilkada 2020

Kabarbpp58.net,Balikpapan - Sabtu ( 21/11/2020 ) , KPU Kota Balikpapan melaksanakan Simulasi Pemungutan dan Perhitungan Suara serta Penggunaan Sirekap di Tingkat TPS dalam Pemilihan Serentak 2020 di Kampung Demokrasi Manggar Baru , Balikpapan Timur.

Foto : Ketua KPU Kota Balikpapan , Noor Thoha.SH


Kegiatan Simulasi ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia dengan menggukanan Si Rekap dan Pencegahan Covid-19.


Ketua KPU Kota Balikpapan , Noor Thoha menyampaikan dalam simulasi ini KPU melakukan konsolidasi internal agar para anggota PPK/PPS lebih siap dalam melaksanakan tugas tugasnya.


Lalu , karena ada Si Rekap maka yang perlu dipahami oleh para anggota KPPS adalah bagaimana tata cara Si Rekap tersebut bekerja , karena nantinya seluruh perhitungan menggunakan Si Rekap tetapi itu tidak menjadi indikator utama sebagai perhitungan hanya sebagai alat bantu.

Foto : Ketua KPU Balikpapan , Noor Thoha Bersama Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi Memantau Kegiatan Simulasi Pilkada 2020


" KPU akan mengevaluasi seluruh kekurangan-kekurangan dalam melaksanakan simulasi ini, " ujarnya.


Kegiatan Simulasi Pilkada ini menggunakan data real di warga Manggar Baru dan KPU mendesain surat suara calon tunggal yang tentu saja hitungannya tidak sampai selesai , begitu nanti hitungannya sama akan di close.


Adapun hal yang di evaluasi oleh Wali Kota Balikpapan , Rizal Effendi dalam simulasi ini yang pertama adalah pemakaian sarung tangan di ruang TPS memerlukan waktu jadi sebaiknya pemakaian sarung tangan diluar TPS. Warga juga dihimbau dalam pelaksanaan Pilkada nanti tidak membawa anak ke area TPS.


" Juga disiapkan TPS khusus diluar area TPS yang dipergunakan untuk pemilih yang memiliki suhu diatas 37,3 celcius," pungkasnya. ( tri )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar