KPU Keluarkan Aplikasi Si Rekap Sebagai Alat Bantu Hitung Pilkada - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Senin, 16 November 2020

KPU Keluarkan Aplikasi Si Rekap Sebagai Alat Bantu Hitung Pilkada

Kabarbpp58.net,Balikpapan - KPU mengeluarkan aplikasi bernama Si Rekap dalam rangka menggantikan aplikasi Situng sebagai instrumen untuk dasar penghitungan hasil Pilkada.

Ketua KPU Kota Balikpapan , Noor Thoha menyampaikan akan tetapi karena hasil rapat dengar pendapat dengan Mendagri dan komisi 2 setelah dilakukan kajian KPU menerima saran bahwa aplikasi Si Rekap untuk sementara tidak digunakan sebagai instrumen penghitung hasil tetapi sebagai alat bantu. 


Untuk aplikasi Si Rekap nanti tetap akan dilakukan dan operasikan tetapi yang manual juga ada. Aplikasi Si Rekap memindahkan manual ke digital termasuk memberikan salinan, tetapi karena Komisi II dan Mendagri menyarankan agar tetap menggunakan sistem manual Jadi KPU tetap membuat sistem manualnya.


Noor Thoha menambahkan untuk C Hasil nanti akan tetap di salin lalu akan diberikan kepada saksi dan pengawas. Tetapi menggunakan aplikasi Si Rekap tetap akan difoto dan dikirim , hal itu bisa dibilang jauh lebih sempurna dibanding hasil dan proses sebelumnya. ( tri )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar