KPU Kota Balikpapan Lakukan Sortir Hitung dan Lipat Surat Suara - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Senin, 23 November 2020

KPU Kota Balikpapan Lakukan Sortir Hitung dan Lipat Surat Suara

Kabarbpp58.net,Balikpapan - Senin ( 23/11/2020 ) , KPU Kota Balikpapan mulai melakukan sortir hitung dan lipat Surat Suara yang dilaksanakan di Aula KPU Kota Balikpapan.

Foto : Pelaksanaan Sortir dan Pelipatan Surat Suara di Aula KPU Kotak Balikpapan


Ada 454.999 Surat Suara yang datang ke Kantor KPU dan pada hari ini dilakukan sortir . Sortir tersebut dilakukan untuk mengetahui apakah surat suara tersebut dalam kondisi baik atau tidak.


Ketua KPU Kota Balikpapan , Noor Thoha menyampaikan ada kriteria dalam sortir Surat Suara tersebut , yang pertama adalah gambar Surat Suara harus jelas. Kedua , harus dipastikan surat suara tersebut tidak ada bercaknya , apalagi bercak yang menyerupai coblosan.


Ketiga , potongan dari Surat Suara harus simetris . KPU nanti juga akan menghitung , karena jumlah surat suara 454.999 itu KPU hitung berdasarkan packing , maka pada hari ini KPU juga akan menghitung kembali dan setelah kondisinya baik maka akan dilipat.



Noor Thoha juga menyampaikan setelah Surat Suara itu dihitung dan nantinya terjadi kurang kirim atau lebih kirim , maka nanti akan di evaluasi oleh KPU dengan kerusakan. 


" Nanti setelah surat suara nya dihitung kami akan minta ke pabriknya lagi untuk diminta penggantinya ," ujarnya.


Sekretaris KPU Balikpapan mengalokasikan dana Sortir dan Lipat itu Rp250.000 . Jadi , Jika petugas dalam 1 hari dapat menyelesaikan 2000 surat suara maka akan diberikan upah sebesar Rp 500.00 . ( tri ) 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar