KPU Laksanakan Sosialisasi Persiapan Penyusunan Lampiran Penerimaan dan Pengeluaran Dana Kampanye - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Senin, 30 November 2020

KPU Laksanakan Sosialisasi Persiapan Penyusunan Lampiran Penerimaan dan Pengeluaran Dana Kampanye

Kabarbpp58.net,Balikpapan - Senin, (30/11/2020) KPU mengadakan Sosialisasi Persiapan Penyusunan Laporan Penerimaan dan Pengeluaran Dana Kampanye untuk Peserta Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Balikpapan Tahun 2020, bertempat di Hotel Horison Balikpapan.

Foto : Kegiatan Sosialiasi Yang Dilaksanakan Oleh KPU Balikpapan 

Komisioner KPU Kota Balikpapan , Ridwansyah menjelaskan mengenai batas akhir kampanye yaitu pada 5 Desember 2020, dan pada tanggal 6 Desember harus sudah menyerahkan laporan. Setelah itu pada tanggal 7 Desember, KPU akan menyerahkan laporan penerimaan dan pengeluaran dana kampanye ke akuntan publik. 


Yang menjadi landasan regulasi adalah berdasarkan UU No.10 tahun 2016 tentang Pemilihan Kepala Daerah, UU No. 5 tahun 2011 tentang Akuntan Publik, dan PKPU No.15 tahun 2020 tentang laporan dana kampanye.


Sosialisasi ini diberikan kepada Liaison Officer (LO) dan Operator, supaya mengetahui bagaimana cara membuat dan memasukkan laporannya.


"Diharapkan sosialisasi ini dilakukan sehingga dalam penyusunan penerimaan dan pengeluaran dana kampanye tidak ada masalah, kalau ada masalah maka kami akan mengaktifkan help desk kami yang bekerja selama 24 jam untuk membantu Paslon." jelasnya. ( putri )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar