Lokakarya Daring Online Pengelolaan Media Sosial Perusahaan Air Minum - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Selasa, 03 November 2020

Lokakarya Daring Online Pengelolaan Media Sosial Perusahaan Air Minum

Kabarbpp58.net-Balikpapan-Jumlah pengguna media sosial di Indonesia pada tahun 2020 mencapai 160 juta, meningkat 8,1 persen atau 12 juta pengguna dibanding tahun lalu. Ini berarti, penetrasi pengguna media sosial di Indonesia sudah mencapai 59 persen dari total jumlah penduduk

Akses kepada media sosial semakin meningkat karena pembatasan aktivitas sosial secara fisik terkait pandemi Covid-19. Hampir semua orang dewasa memiliki akun media sosial sendiri seperti Facebook, Twitter, Instagram, Whatsapp, dan Youtube.

Media sosial juga telah digunakan secara luas sebagai sarana untuk menguatkan bisnis, termasuk komunikasi program-program pemerintah.

Jika dulu banyak instansi yang antipati pada media sosial karena dianggap menurunkan produktivitas, beberapa tahun terakhir trennya justru sebaliknya, banyak perusahaan mulai mengikuti arus perubahan ini.," kata Kasubag CS PDAM Balikpapan Suryo Jadi Prabowo S.kom liwat WhatsApp  Selasa(3/11/2020) malam

Waktu penyelenggaraan Kamis (12/11/2020) secara Daring Via Zoom
Biaya peserta Rp 250.000
Acara ini di ikuti se Indonesia

Menurut Suryo Beberapa alasan yang mendasari perusahaan masuk ke dalam sosial media, antara lain untuk meningkatkan hubungan antara perusahaan dan konsumen, mempercepat proses pembuatan keputusan, meningkatkan brand awareness dan user engagement, memudahkan viral marketing, hingga menurunkan biaya.

Perusahaan air minum yang memberikan pelayanan kebutuhan dasar bagi masyarakat perlu memanfaatkan media sosial secara profesional dalam rangka meningkatkan kinerja pelayanan, khususnya di bidang komunikasi dan informasi.

Pengelola media sosial di perusahaan air minum perlu memiliki pengetahuan dan keahlian dasar yang memadai agar fungsi pelayanan komunikasi dan informasi ini berjalan sesuai misi perusahaan." ucapnya

PERPAMSI bekerja sama dengan water.org berinisiatif menyelenggarakan lokakarya “Pengelolaan Media Sosial Perusahaan Air Minum” untuk anggota PERPAMSI (termasuk BUMD air minum binaan water.org).

Rilis : Kasubag CS PDAM Balikpapan
           Suryo Hadi Prabowao. S.kom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar