Noor Thoha : Pasien Covid-19 Tetap Dapat Melaksanakan Pilkada Tanpa Aturan Khusus - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Kamis, 26 November 2020

Noor Thoha : Pasien Covid-19 Tetap Dapat Melaksanakan Pilkada Tanpa Aturan Khusus

KabarIkn.com,Balikpapan - Tinggal beberapa hari lagi , lebih tepatnya pada tanggal 9 Desember 2020 Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Balikpapan akan dilaksanakan.


Foto : Ketua KPU Kota Balikpapan , Noor Thoha


Dalam hal ini pastinya ada beberapa kendala yang dirasakan apalagi dalam situasi adanya wabah Covid - 19 . Meskipun ada beberapa kendala , tetapi hal ini tidak akan berpengaruh pada Pasien Covid-19 yang ingin mengikuti Pilkada. 


Ketua KPU Kota Balikpapan , Noor Thoha menyampaikan jika pada saat ini ada pasien yang terkena covid-19 pasti saat hari dilaksanakan Pilkada nanti akan sembuh. Untuk sekarang KPU tidak dapat mendata , karena masa inkubasi pasien covid-19 itu 14 hari . 


Saat mendekati hari dilaksanakan nya Pilkada , KPU akan melakukan pendataan ke Rumah Sakit untuk mem back-up pasien covid-19 yang ada di Rumah Sakit. 


" Karena tidak ada aturan khusus tentang pasien covid-19 , maka mereka akan kami perlakukan umum seperti pasien yang lain," ujarnya.


Rumah sakit akan di back-up dalam hal penggunaan hak suaranya oleh TPS terdekat dan akan di gerakkan ke Rumah Sakit dengan membawa satu kotak suara , juga membawa surat suara sepanjang persediaan masih ada.


" di Rumah Sakit sendiri tidak boleh memiliki TPS khusus , karena TPS itu basisnya DPT . Oleh karena itu, mereka basisnya sama seperti pasien pasien lainnya dan tetap kita back - up selama persediaan surat suara di TPS terdekat masih ada ," jelas Noor Thoha. ( tri )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar