Subari : Wali Kota Balikpapan Harus Serius Dalam Mencapai Target RPJMD - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Rabu, 18 November 2020

Subari : Wali Kota Balikpapan Harus Serius Dalam Mencapai Target RPJMD

Kabarbpp58.net,Balikpapan - Rabu ( 18/11/2020 ) , DPRD Kota Balikpapan melaksanakan Rapat Paripurna Pemandangan Umum Fraksi-fraksi terhadap Nota Penjelasan Wali Kota tentang Rancangan Peraturan Daerah Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2021.

Foto : Wakil Ketua DPRD Balikpapan , Subari


Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan , Subari menyampaikan terkait beberapa point yang dibahas pada rapat kali ini meliputi ini RPJMD terakhir Walikota Balikpapan saat ini, infrastruktur dan UMKM. Yang menjadi titik fokus semua fraksi adalah Walikota Balikpapan harus serius dalam mencapai target dalam RPJMD.


"Karena dari pandangan fraksi, secara umum kita lihat banyak PR yang belum diselesaikan, salah satunya adalah penanganan banjir yang ternyata masih belum berkurang." jelasnya.


Selain itu fraksi turut membahas mengenai Anggaran APD dari pusat yang mengalami penurunan yang cukup signifikan yaitu sekitar 257 milyar, dan dari provinsi 15 milyar.


"Seperti yang disampaikan fraksi, potensi peningkatan tetap ada dan bisa dikelola, tetapi yang terpenting pihak terkait harus serius dan punya inovasi-inovasi, dan beberapa anggaran akan diturunkan sebanyak 5-10% per APD. Tapi hal ini tidak mengurangi kinerja yang ada dalam penyelesaian Anggaran APD" ujarnya.


Langkah yang akan dilakukan dalam menangani permasalahan ini adalah dengan meningkatkan Anggaran PAD yang awalnya 650 milyar menjadi 715 milyar.


Diharapkan Walikota harus serius menangani hal ini, apalagi tahun ini adalah tahun terakhir bagi Walikota Balikpapan saat ini, Rizal Effendi menjabat. Lewat rapat ini, fraksi menekankan point-point tersebut agar segera ditangani. ( putri / tri )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar