KPU Balikpapan Laksanakan Koordinasi Pembersihan dan Penertiban APK - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Jumat, 04 Desember 2020

KPU Balikpapan Laksanakan Koordinasi Pembersihan dan Penertiban APK

Kabarbpp58.net,Balikpapan - Jum'at ( 04/11/2020 ), Sesuai amanah dari PKPU bahwa KPU wajib melaksanakan koordinasi dengan semua stekholder terkait dengan Pembersihan dan Penertiban APK. Kegiatan ini telah dilaksanakan di Hotel Sagita Balikpapan.


Ketua KPU Kota Balikpapan, Noor Thoha menyampaikan pada kegiatan ini KPU turut mengundang seluruh stekholder mulai dari Satpol PP,Kesbangpol,LO,TNI/POLRI dan Dishub untuk melakukan kesepakatan bersama terkait dengan pembersihan APK pada hari tenang.


Telah disepakati bahwa seluruh APK Tim Pasangan Calon diminta untuk menurunkan sendiri. Dalam hal nanti ternyata ada APK yang tidak diturunkan oleh Tim Kampanye maka Satpol PP dan penyelenggara akan menurunkan.


Lalu yang kedua, seluruh atribut yang berkaitan dengan pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota juga akan diturunkan, yang menurunkan nantinya adalah Pemerintah Kota atau Satpol PP beserta Tim yang didukung penuh oleh TNI/POLRI. 


" Jadi seluruh atribut yang berkaitan dengan Pilkada harus diturunkan,kecuali atribut yang dipasang oleh KPU, Pemerintah dan TNI/POLRI tidak diturunkan karena bersifat ajakan menggunakan hak pilih," Kata Ketua KPU Kota Balikpapan, Noor Thoha. ( tri )


Tidak ada komentar:

Posting Komentar