RDP Komisi I , DLH dan DPMPT diminta Tetap Mengawal Seluruh Perijinan - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Rabu, 28 April 2021

RDP Komisi I , DLH dan DPMPT diminta Tetap Mengawal Seluruh Perijinan

Kabarbpp58.net,Balikpapan - Rabu ( 28/04/2021 ) , Komisi I DPRD Kota Balikpapan melaksanakan Rapat Dengar Pendapat ( RDP ) dengan Kepala  DPMPT Balikpapan dan Kepala DLH , RDP ini terkait dengan Perizinan IMB dan Perizinan Amdal.



Ketua Komisi I DPRD Kota Balikpapan , Johny NG menyampaikan bahwa komisi I telah memberikan masukan - masukan kepada DPMPT maupun DLH agar segala macam perijinan yang sudah masuk bisa benar - benar dikawal dan jika ada pengupasan lahan harus disertakan ijin tertulis dari pihak perijinan atau dari DLH.

Semua Investor yang ada di Balikpapan juga harus dihargai dan diberikan bantuan karena mereka juga akan menyumbangkan PAD untuk Kota Balikpapan , tetapi tidak lupa semua aturan harus dipatuhi.

" Sudah beberapa kali masyarakat komplain ke DPRD Balikpapan bahwa perijinan mereka sering dihambat dan setelah diteliti kenyataannya bukan seperti itu tetapi persyaratan yang diajukan oleh mereka belum terpenuhi. Maka dari itu , saya meminta koordinasi antara DLH dengan instansi terkait," ujarnya.

Masukan - masukan yang diberikan oleh Komisi I DPRD Kota Balikpapan ditujukan agar Pemerintah sering berkoordinasi antar instansi untuk membantu para pengusaha. Investor sangat diperlukan untuk menghidupkan ekonomi Kota Balikpapan.

Untuk masalah perijinan swalayan yang tidak memenuhi perijinan mungkin akan dicabut ijinnya. Setelah dilakukan diskusi  dengan pihak perijinan mungkin akan ada aturan - aturan yang dikeluarkan.( tri )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar